Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook 2021

Anda bisa memulai proses verifikasi bisnis di Pengelola Bisnis dengan membuka Pusat Keamanan. Anda bisa melihat status verifikasi bisnis Anda. Anda mungkin juga diharuskan memulai verifikasi bisnis di Dasbor Aplikasi jika aplikasi Anda harus menjalani Tinjauan Aplikasi.

Jika Anda memberikan informasi palsu atau menyesatkan selama proses verifikasi, facebook akan menghapus status verifikasi bisnis Anda.

Untuk memverifikasi bisnis, Facebook membutuhkan dokumen seperti sertifikat pendirian atau lisensi bisnis. Facebook juga akan memeriksa bahwa Anda memiliki akses ke bisnis dengan mengirim kode verifikasi ke email bisnis atau nomor telepon bisnis Anda.

Langkah pertama untuk memulai proses verifikasi by kika:

  • Buka security center dan klik Start Verification di bagian Business Verification

Catatan : Tombol Mulai Verifikasi akan tidak aktif kecuali bisnis Anda membutuhkan akses ke fitur tertentu.

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook

Step 1: Detail Bisnis

Masukan detail bisnis Anda dan klik Next

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook

Step 2: Pilih Bisnis Anda

Pilih bisnis Anda dari pilihan yang diberikan apabila tidak ada yang cocok maka pilih None of these match. Jika memilih None of these match, Anda dapat langsung Upload Dokumen untuk langkah selanjutnya.

Step 3: Konfirmasi Detail Bisnis

Lalu pilih nomor bisnis yang dapat Anda akses untuk verifikasi dari menu dropdown dan klik Next.

Step 4: Dapatkan Kode Verifikasi

Pilih apakah Anda akan menerima kode verifikasinya melalui SMS ke nomor bisnis, panggilan telepon, atau melalui email.

Step 5: Masukan Kode Verifikasi

Dapatkan kode verifikasi melalui cara yang Anda pilih lalu masukan kode verifikasi dan klik Submit.

Jika Anda mendapat konfirmasi, maka bisnis Anda sudah terverifikasi. Anda mungkin tidak langsung mendapat konfirmasi, tunggu hingga mendapat notifikasi ketika review selesai. Status verifikasi juga dapat dicek di Security Center.

Unggah Dokumen Resmi

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook
  • Instruksi berikut hanya berlaku jika bisnis Anda tidak terdaftar di Langkah 2 dari proses verifikasi bisnis.

Pada step 3 dan 4, mungkin Anda diminta untuk mengunggah dokumen resmi untuk membuktikan bahwa bisnis Anda terdaftar secara legal. Anda juga akan diminta untuk membuktikan kepemilikan domain website jika memilih menerima kode verifikasi melalui email.

Step 3: Verifikasi Nama Bisnis Legal

Dalam step ke 3 Anda akan diminta untuk memberikan dokumen resmi dari nama legal bisnis Anda. Unggah dokumen resmi yang dapat mencocokan nama legal bisnis yang Anda masukan dalam step 1.

Step 4: Verifikasi Alamat Bisnis atau Nomor Telepon

Unggah dokumen yang menunjukan nama bisnis yang legal dan alamat resmi atau nomor telepon.

Setelah semua dokumen terunggah, Facebook akan memeriksa. Tapi ada kemungkinan permohonan verifikasi bisnis Anda akan memakan waktu lebih lama. Jika Anda ingin melihat status verifikasi Anda dapat mengunjungi Security Center.

Proses Verifikasi Bisnis akan Memastikan:

  • Bisnis diakui secara legal: Bisnis anda harus terdaftar secara legal di otoritas resmi dan memiliki nomor telepon dan alamat surat menyurat perushaan yang resmi.
  • Bukti Akses ke bisnis Anda: Anda harus mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon atau alamat email bisnis.
  • Untuk melihat proses verifikasi bisnis buka Security Center yang ada di Business Setting. Verifikasi bisnis ini adalah proses pendataan legal yang dibutuhkan oleh Facebook maka semua bentuk pemalsuan informasi akan menyebabkan dicabutnya status verifikasi dan ada kemungkinan menindak akun yang bersangkutan.
  • Jika telah menggunakan invoicing bulanan untuk pembayaran iklan di Facebook, Anda tidak diharuskan mencantumkan dokumentasi untuk verifikasi bisnis. Saat memulai proses verifikasi Anda dapat mengisi formulirnya dengan informasi pembayaran. Jika tidak ada pilihan tersebut, pastikan Business Manager yang Anda verifikasi tidak berbagi dengan akun bisnis yang lain.

Setelah menyelesaikan verifikasi bisnis, tidak akan dapat mengubah nama, alamat, telepon bisnis, situs web, atau ID pajak bisnis Anda.

Memecahkan Masalah Mengapa Bisnis Anda Tidak Bisa Diverifikasi

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook

Jika Anda telah memulai proses verifikasi bisnis dan mengirimkan dokumennya, tetapi masih mengalami masalah mendapatkan verifikasi, Anda mungkin perlu mengirimkan dokumen tambahan agar kami bisa mengonfirmasi detail bisnis Anda.

a. Masalah saat Memverifikasi Tanda Pengenal Anda

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook

Ajukan banding atas keputusan yang ada dan kirimkan informasi yang lebih lengkap. facebook akan mencoba memverifikasi identitas Anda. Jika tidak bisa mengonfirmasi identitas melalui Tanda Pengenal atau dua dokumen resmi Anda, kemungkinannya adalah:

  • Foto Anda tidak memenuhi syarat: Coba kirimkan lagi Tanda Pengenal resmi dan pastikan mematuhi panduan facebook.
    • Tampilkan keseluruhan 4 sudut Tanda Pengenal Anda.
    • Posisikan Tanda Pengenal secara mendatar, dan jangan mengambil foto dalam posisi miring.
    • Gunakan latar belakang gelap, jangan gunakan latar belakang berwarna putih atau warna cerah.
    • Perlihatkan semua informasi pada Tanda Pengenal Anda. Ingat bahwa Anda bisa menutupi informasi sensitif dengan stiker atau selotip, namun kami tidak menerima foto yang telah diubah secara digital.
  • Anda telah berulang kali mengirim Tanda Pengenal untuk verifikasi: Untuk melanjutkan proses verifikasi bisnis, admin lain Pengelola Bisnis Anda bisa mengirim Tanda Pengenalnya untuk verifikasi.

b. Masalah saat Memverifikasi Detail Bisnis Anda

Cara Verifikasi Akun Bisnis Manager Facebook

Jika telah menerima konfirmasi bahwa kami telah memverifikasi identitas Anda, namun tetap mengalami masalah saat memverifikasi bisnis Anda, kemungkinannya adalah:

  • Jenis dokumen yang Anda kirim bukan jenis yang diterima: Untuk mengatasinya, pastikan untuk mengirim dokumen dari daftar dokumen yang didukung.
  • Pengiriman tidak lengkap: Meskipun Anda telah mengirimkan dokumen hukum resmi, mungkin itu hanya dokumen arsip. facebook tidak menerima dokumen yang diisi sendiri oleh pelaku bisnis tanpa dilengkapi tanda tangan atau stempel. Anda perlu mengunggah sertifikat registrasi dengan tanda tangan dan/atau stempel resmi.
  • Bahasa dokumen tidak didukung: Saat ini facebook tidak hanya mendukung verifikasi bisnis dalam beberapa bahasa tertentu. Jika bahasa Anda tidak didukung, terjemahkan dokumen pendukung ke dalam bahasa Inggris. Dokumen itu juga harus memiliki stempel resmi agensi penerjemahan tersebut.
  • Dokumen tidak bisa dilihat: Anda mungkin telah mengunggah file dokumen yang didukung, tetapi berukuran kecil, buram, beresolusi rendah, atau rusak. Coba pindai dokumen Anda dengan format atau resolusi yang lebih tinggi.
  • Dokumen kedaluwarsa: Periksa tanggal masa berlaku dokumen Anda. Jika dokumen Anda kedaluwarsa, perbarui dan unggah dokumen baru dengan masa berlaku yang baru.
  • Dokumen tidak mencantumkan nama resmi bisnis: Dokumen yang Anda kirim tidak mencantumkan nama resmi bisnis. Untuk menanggulanginya, berikan dokumen yang diterima dan cantumkan nama resmi bisnis seperti yang tertera di Pengaturan Bisnis.
  • Nama di dokumen tidak sama dengan nama bisnis: Dokumen yang Anda kirimkan tidak sama dengan nama di Pengaturan Bisnis. Untuk menanggulanginya: Buka Pengaturan Bisnis dan perbarui nama resmi bisnis seperti yang tertera di dokumen pendukung Anda, atau berikan dokumen yang diterima dan cantumkan nama resmi bisnis Anda seperti yang tertera di Pengaturan Bisnis.
  • Dokumen tidak mencantumkan alamat bisnis, alamat tidak lengkap, atau tidak sesuai dengan alamat bisnis Anda: Unggah dokumen baru yang mencantumkan nama resmi bisnis Anda beserta alamatnya.
  • Dokumen tidak mencantumkan nomor telepon bisnis atau tidak sama dengan nomor telepon bisnis Anda
  • Dokumen tambahan diperlukan untuk verifikasi: Pastikan Anda telah memberikan semua jenis dokumen yang diterima dan nama bisnis Anda selalu muncul di dokumen itu. Misalnya, tagihan utilitas dengan nomor telepon tanpa nama bisnis tidak cukup untuk mengonfirmasi nomor telepon. Catatan: Jika tidak bisa memberikan informasi tambahan ini dalam waktu satu minggu, Anda harus mengulangi proses dari awal.
  • Anda memiliki domain situs web tetapi tidak lulus verifikasi: Pastikan situs web Anda bisa dilihat dan milik bisnis Anda. Domain email dan alamat web harus sama. Konten situs web Anda harus menampilkan nama atau logo perusahaan Anda.
  • Anda belum menerima kode verifikasi. Coba minta kode verifikasi lain. Jika masih belum menerima kode, Anda bisa memecahkan masalah panggilan telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *